Jumat, 21 April 2017

Cara Penularan Penyakit Difteri

Cara Penularan Penyakit Difteri Pada Balita, Anak-Anak, Remaja, Dewasa, Orang Tua 

Selamat datang di blogkesehatan yang membahasa khusus tentang DIFTERI, pada artikel kali ini saya akan memberitahukan tentang Cara Penularan Penyakit Difteri pada balita, anak-anak, remaja, dewasa, dan orang tua serta usia senja.


Cara Penularan Penyakit Difteri Pada Balita 

Perlu anda ketahui, bahwa kini banyak balita baru lahir sampai umur 5 bulan banyak menderita penyakit difteri ini, ko bisa begitu ?. Menurut hasil pengamatan di lapangan pada balita penderita difteri, bahwa penyebab penularnya berasal dari ibunya sendiri, yang dimana pada dahulu atau pada saat mengandung bayi tersebut orang tua sedang menderita difteri, sehingga bakteri yang bernama Corynebacterium diphtheriae menginfeksi janin didalam kandungan sehingga saat balita itu lahir dan sistem imunya lemah maka balita tersebut terserang oleh penyakit difteri. Jadi cara pelunaran pada balita secara umum disebabkan oleh penurana dari ibunya sendiri, tetapi banyak cara peluran lainya, hanya saja secara umum disebabkan oleh ibunya sendiri. 

Cara Penularan Penyakit Difteri Pada Anak - Anak 

Ko bisa anak-anak umur 3 tahunan sampai belasan tahun menderita penyakit difteri ?. Ternyata hasil penelitian bahwa banyak sekali anak-anak yang memiliki sistem imun / sistem kekebalan tubuh yang kurang baik, bisa dikatakan usia 3 tahun sampai belasan tahun sistem imun anak-anak masih labib dan mudah terserang berbagai macam infeksi, apalagi jika anak tidak melakukan imunisai. Sehingga bakteri Corynebacterium diphtheriae  bisa menginfeksi anak-anak tersebut, lalu bagaimana cara peluranya, tentunya banyak sekali, bisa dari waktu balitanya menderita difenti tapi setelah besar menderita kembali karena sistem imunya buruk, sering berdekatan dengan penderita difteri, sering menggunakan barang yang sama bersama penderita difteri dan masih banyak lagi. 


Cara Penularan Penyakit Difteri Pada Remaja 

Untuk cara penularan penyakit difteri pada remaja biasanya cara penularanya dengan cara sering melakukan ciuman bebas bersama pasanganya yang dimana mereka tidak mengetahui bahwa salah satu dari lagi menderita penyakit difteri atau baru sembuh dari penyakit difterinya. Tetapi ada lagi cara penularanya, sering berbagai minuman, pastinya kebanyak anak remaja atau anak-anak sering minta minuman kepada temanya, tetapi kebanyak dari mereka tidak mengetahui temannya lagi atau tidak, nah jika temanya sedang menderita penyakit difteri dan sistem kekebalan tubuh anda sedang tidak baik maka anda dapat menderita penyakit difteri tersebut. Jadi lebih baik anda membawa tempat minum sendiri dan jangan kasihkan minuman anda ke orang lainya, karena orang belum tentu bersih mulutnya dari bakteri atau virus lainya. 

Cara Penularan Penyakit Difteri Pada Orang Dewasa 

Untuk cara penylaran penyaki difteri pada orang dewasa sangatlah banyak sekali, berikut inilah beberapa cara penularan penyakit difteri pada orang dewasa : 

  • Saat Berhubungan Seksual 
  • Saat Minuma
  • Saat Ciuman 
  • Saat Makan 
  • Saat Sistem Imum Lemah 
  • Saat Demam 
  • Saat Oral Sex
  • Saat Radang Tenggorokan 
Tentunya masih banyak lagi cara penularan penyakit difteri pada orang dewasa, di atas adalah cara pelunaran yang paling umum. 

Cara Penularan Penyakit Difteri Pada Orang Tua 

Untuk cara penulatan penyakit difteri pada orang tua yaitu saat orang tua tersebut sistem kekebalan tubuhnya lemah, sehingga saat orang tua tersebut tidak sengaja memakai barang yang sama dengan penderita difteri mata orang tua tersebut menjadi ketularan penyakit difteri. Untuk info lebih lanjutnya nanti akan sampai di artikel selanjutnya, biar anda lebih puas. Ikuti terus blognya www.difteri.blogspot.com ini. 










Tidak ada komentar:

Posting Komentar